Tottenham vs Arsenal, Misi Pertahankan Puncak

Tottenham vs Arsenal

RADARCIANJUR.com – Pemimpin klasemen Tottenham akan menjamu rival sekota dan peringkat 14 Arsenal pada pekan ke-11 Premier League 2020/21, Minggu (6/12/2020). North London Derby di Tottenham Hotspur Stadium ini merupakan ajang pertaruhan gengsi kedua tim.

Tottenham dan Arsenal baru saja meraih hasil yang cukup berbeda di pentas Liga Europa. Tottenham hanya bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah LASK, sedangkan Arsenal menang 4-1 menjamu Rapid Vienna.

Di Premier League pekan lalu, Tottenham dan Arsenal sama-sama gagal meraih kemenangan. Pasukan Jose Mourinho bermain imbang 0-0 di kandang Chelsea, sementara anak-anak asuh Mikel Arteta ditaklukkan sang tamu Wolverhampton 1-2.

Melihat form, Tottenham lebih meyakinkan. Tottenham tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi (M5 S2 K0), sedangkan Arsenal kalah dua kali dalam lima pertandingan terakhir mereka (M2 S1 K2).

Dalam laga kandangnya melawan Arsenal di Premier League musim lalu, Tottenham menang 2-1. Tertinggal oleh Alexandre Lacazette menit 16, Tottenham berbalik menang lewat gol-gol Son Heung-Min menit 19 dan Toby Alderweireld menit 81.

Tottenham tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi (M3 S2 K0).

Tottenham tentunya ingin meraih poin penuh demi mempertahankan posisi puncak Liga Inggris. Lain hal, Arsenal pun butuh kemenangan demi memperbaiki posisinya di klasemen.
Bisakah Tottenham meneruskan catatan positif tersebut di North London Derby nanti?

Pelatih Totenham, Jose Mourinho memegang rekor 100% kemenangan sempurna setiap kali melawan Arsenal di kandang. Minggu (6/12/2020) dini hari WIB nanti, giliran Tottenham yang akan menjamu Arsenal dalam duel lanjutan Premier League.

Tercatat, Mourinho telah meladeni Arsenal total 10 kali sebagai pelatih Chelsea, Manchester United, dan Tottenham. Selama 10 kali itu pula dia tidak pernah merasakan kekalahan, dengan rincian 6 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Meski begitu, kali ini Mourinho tidak mau membawa-bawa rekor tersebut. Dia tahu duel lawan Arsenal kali ini akan sengit seperti selayaknya Derby London.

“[Rekor] itu tidak berarti apa pun untuk pertandingan ini, itu hanya masa lalu, tidak lebih. Saya tidak benar-benar peduli,” kata Mourinho kepada Sky Sports.
Sementara itu, arsitek Arsenal, Arteta itu mengakui Arsenal memang seakan menjadi tim berbeda ketika berlaga di Liga Eropa. Dia berharap, penampilan itu bisa diulangi saat meladeni Tottenham.

“Kami cukup konsisten di kompetisi ini (Liga Europa). Anak-anak menunjukkan energi, karakter, dan agresivitas yang luar biasa hari ini. Kami mengkreasi banyak peluang, agresif dengan bola, dan mencetak empat gol,” ujar Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal, Jumat (4/12/2020).

“Sekarang, mari kita bawa penampilan seperti itu ke Minggu, sebuah pertandingan spesial, yang sudah kami tunggu-tunggu. Mari kita lakukan lagi,” ucap manajer berkebangsaan Spanyol itu.
(dep/bol)