Sebelum Jaga TPS, Polisi Dirapid Test

PERIKSA KESEHATAN: Ratusan anggota Polres Cianjur menjalani rapid test sebelum melakukan pengamanan Pilkada 2020. Foto : Hakim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Persiapan dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020, Polres Cianjur melakukan rapid test kepada ratusan personel yang akan melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS), Sabtu (5/12).

Rapid tes dilakukan secara mandiri untuk memastikan kondisi kesehatan personel yang akan di tempatkan di setiap TPS.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, rapid tes bagi personel PAM TPS wajib dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Terdapat 832 personel Polres Cianjur yang dilibatkan dalam PAM TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan dihelat pada 9 Desember 2020.

“Tentunya rapid test ini wajib dilakukan. Selain untuk mengetahui kondisi kesehatan dari pada personel. Rapid test ini juga untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam melaksanakan pengamanan TPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 para personel agar selalu ingat dan patuh pada ‘pesan bapak dan pesan ibu’.

“Pesan Bapak adalah pesan Kapolri yang menekankan agar personel Polri bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020,” paparnya.

Sementara untuk pesan ibu, lanjutnya, yakni para personel agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami imbau personel agar selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan tugas pengamanan TPS. Kami jamin pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan aman dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya. (kim)