Satgas ‘Tebar’ Disinfektan di Seluruh Titik Kota Cianjur

SEMPROT LAGI: Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur kembali melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Upaya memberantas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur kembali melakukan penyemprotan disinfektan di jalan dalam kota Cianjur.

Sejumlah tempat pun tak luput dari bidikan tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur seperti pasar, terminal dan taman kota.

Beberapa armada pun diturunkan seperti water canon dari Polres Cianjur, beberapa unit kendaraan Damkar, ambulan Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur dan PMI Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, Pemkab Cianjur bersama TNI Polri kembali gencar melakukan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Bahkan, jajarannya juga telah meminta seluruh pemerintahan desa di Kabupaten Cianjur untuk juga melakukan penyemprotan di setiap lingkungan desa.

“Seluruh wilayah Kabupaten Cianjur dilakukan penyemprotan cairan disinfektan serentak sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Cianjur,” ujarnya.

Selain penyemprotan, pihaknya pun membagikan ribuan masker kepada masyarakat serta pengendara yang melintas dan berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami ingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dan menjalankan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” paparnya.

Pasalnya, kasus penyebaran dan penularan Covid-19 masih cukup tinggi, sehingga diperlukan kesadaran dan disiplin masyarakat untuk ikut dalam upaya pencegahan. (kim)