Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang di Dua Lokasi

RADARCIANJUR.com – Angin kencang disertai hujan di Kabupaten Cianjur mengakibatkan pohon tumbang di dua lokasi yakni Jalan Raya Karangtengah dan Jalan Sukaluyu sekitar pukul 17.00 WIB.

Salah seorang pengendara motor, Riski (18) mengatakan, pohon itu tumbang sampai menimpa mobil dan motor. Namun, tidak ada korban dalam kejadian itu.

“Iya nimpa mobil tapi nggak ada korban. Pengendara motor juga cewek nggak kenapa-kenapa,” ujarnya.

Saat kejadian, belum ada petugas yang datang untuk mengevakuasi pohon itu. “Dievakuasi seadanya sama warga,” jelasnya.

Selain itu, pohon tumbang kembali terjadi di Kampun Garduh Jalan Raya Bandung – Cianjur Jalan Sukaluyu, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu.

Salah seorang pengendara motor, Iky (20) menuturkan, tidak ada korban dari kejadian itu. Namun, arus lalu lintas jadi terhambat.

“Nggak ada korban, jalanan cuma jadi macet dan susah dilewati,” paparnya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap angin kencang.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap waspada seperti biasa karena bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Terlebih kepada pengendara motor agar bisa mencari perlindungan yang aman ketika situasi mulai tidak memungkinkan,” jelasnya.

Selain itu, BPBD Cianjur tetap siaga menghadapi bencana baik angin kencang, longsor, atau pun banjir. Relawan Tangguh Bencana (Retana) pun disiagakan di masing-masing kecamatan.

“Kami tetap siaga di kantor, dan Retana pun kami siagakan di masing-masing kecamatan untuk mengantisipasi terjadinya bencana,” tutupnya. (kim)