Usai di Sepanjang Jalan Kota Cianjur, Satgas Covid-19 Bakal Semprot Disinfektan di TPS

SEMPROT KANAN KIRI: Plt. Bupati Cianjur berdiri di bagian belakan mobil dan mengarahkan cairan disinfektan kepada kendaraan yang dilintasi. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Pemkab Cianjur bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dalam kota Cianjur.

Tak hanya ruas jalan dalam kota, penyemprotan sebagai upaya menekan penyebaran dan penularan Covid-19 juga dilakukan di sejumlah fasilitas umum, seperti pasar, terminal dan taman-taman kota di wilayah itu.

Satu unit water cannon milik Polres Cianjur dan sejumlah armada pemadam kebakaran serta ambulan milik dinas kesehatan dan PMI setempat diterjunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh wilayah dalam kota Cianjur.

Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman menjelaskan, salah satu tujuan dilakukannya penyemprotan adalah untuk mengingatkan kembali pada masyarakat bahwa Covid-19 itu masih ada. Herman melihat masyarakat sudah banyak yang abai, seolah Covid-19 sudah tidak ada. “Kita ingatkan lagi kalau Covid masih ada, agar protokol untuk adaptasi kebiasaan barunya diterapkan,” ujar Herman.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialiasi di jalan, Pemkab Cianjur juga membagikan masker kepada masyarakat di tempat-tempat umum. Herman menyebutkan, jajarannya juga telah meminta seluruh pemerintahan desa di Kabupaten Cianjur untuk juga melakukan penyemprotan di setiap lingkungan desa.

Gugus Tugas rencananya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat pemungutan suara, berkoordinasi dengan KPU. Hal itu dilakukan untuk membuat masyarakat merasa aman saat menggunakan haknya di Pilkada Cianjur 2020.

Selepas kegiatan, Herman juga sempat mendatangi Pusat Isolasi Covid-19 di Bumi Ciherang. Dari luar bangunan, Herman menyapa pasien tanpa gejala yang sedang menjalani isolasi. Karena ruang isolasi yang penuh, kedepan Pemkab Cianjur berencana menambahnya di lokasi lain.(*/yaz)