Kalah Secara Hitung Cepat, OTW Tetap Jadi Oposisi

Calon Bupati Cianjur, nomor urut 02 Oting Zaenal Mutaqin memasukan surat suara ke kotak. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARACIANJUR.com- Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan (OTW), masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur. Meski secara hitung cepat atau quick count Paslon OTW berada di posisi tinggal.

Ketua Tim Pemenangan OTW, Prasetyo Harsanto mengatakan, pihaknya secara legowo menerima hasil dari penghitungan cepat atau quick count dengan ketertinggalan yang jauh.

“Sambil menunggu perhitungan resmi KPU Cianjur, dengan legowo kita menerima hasil quick count. Tampaknya kita jauh tertinggal, memang kita akui bahwa pasangan BHSM memang unggul dari kami.

Pria yang biasa disapa Bang Pras ini pun menambahkan, pihaknya akan mengakui secara resmi setelah penetapan dan penghitungan dari KPU Cianjur diumumkan.

“Kita secara resmi akan mengakui kemenangan pasangan BHSM setelah penghitungan dari KPU dilaksanakan. Kita pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah melaksanakan pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan saat pemilihan di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Meski Pilkada 2020 telah usai, pihaknya akan melakukan pemulihan hubungan melalui rekonsiliasi dan menjadi oposisi yang sehat sebagai kontrol demokrasi di Kabupaten Cianjur.

“Selama bupati bisa mengeluarkan kebijakan untuk rakyat akan didukung penuh, tentunya dengan masukan dan kritikan. Kita mengutamakan kesejahteraan dan kepentingan masyarakat,” tutupnya. (kim)