Selain Manchester United, Ini 8 Tim Liga Champions Yang Turun Kasta ke Liga Europa

RADARCIANJUR.com – Kegagalan Manchester United untuk meraih hasil imbang di RB Leipzig, dimana akhirnya mereka kalah 3-2, membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus tampil di Liga Europa.

Ya, peringkat tiga dari masing-masing grup Liga Champions akan melanjutkan malam Eropa mereka di Liga Europa.

Sama seperti halnya United, raksasa Eropa lainnya yakni Ajax juga akan tampil di babak 32 besar Liga Europa usai kalah bersaing dengan Atalanta.

Ukraina memiliki dua wakil pada ajang ini yaitu Shakhtar Donetsk dan Dynamo Kiev, yang sama-sama duduk di peringkat ketiga babak fase grup Liga Champions.

Di babak 32 besar Liga Europa, Inggris akan memiliki 4 wakil. Selain United, tiga tim sudah lebih dulu lolos dari fase grup, mereka adalah Arsenal, Leicester City dan juga Tottenham.

Undian babak 32 besar akan dilangsungkan oleh UEFA pada 14 Desember mendatang. Dan leg pertama akan dimainkan pada 18 Febuari, lalu berselang seminggu kemudian leg kedua.
halaman 2 dari 3
Juara dari ajang Liga Europa akan langsung mendapatkan tiket ke babak utama Liga Champions musim depan. Seperti yang didapat oleh Sevilla musim lalu.

Finalis musim lalu Inter gagal melanjutkan petualangan mereka di Eropa, usai hanya bisa finis di peringkat terbawah grup dibawah Real Madrid, Borussia Monchengladbach dan Shaktar.

Berikut daftar tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions yang akan tampil di babak 32 besar Liga Europa:

Grup A: RB Salzburg
Grup B: Shaktar Donetsk
Grup C: Olympiakos
Grup D: Ajax
Grup E: Krasnodar
Grup F: Club Brugge
Grup G: Dynamo Kiev
Grup H: Manchester United