450 Karyawan PDAM Cianjur Terhindar dari Covid-19

Direktur Utama PDAM Tirtamukti Cianjur Budi Karyawan

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 450 karyawan PDAM Tirta Mukti Cianjur belum ada yang terkena virus covid-19, meski demikian tetepa patuhi protokol kesehatan.

Direktur PDAM Tirta Mukti Cianjur mengatakan, sebagai pelayan penyedia air bagi masyarakat pihaknya sudah mewanti-wanti semua karyawan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Kami sangat perhatikan sekali kesehatan, kami pelayan penyedia air bersih untuk masyarakat jadi sebelum memberikan pelayanan kepada mereka maka kami perhatikan dulu dan jaga baik-baik kesehatan kami,” kata Budi di kantor PDAM Jumat (11/12/2020).

Budi membocorkan sedikit kiatnya dalam menjaga kesehatan selama masa pandemi covid-19. Pertama dengan membatasi tamu yang akan berkunjung ke kantor dari luar. Pembatasan dilakukan dengan menerima tamu di aula besar dan tetap menjaga jarak.

“Itu pun sangat jarang kami lakukan, jika ada kami lakukan di ruangan besar dan tak kecil,” katanya.

Budi mengatakan, hal kedua adalah dengan menambah kuota work from home bagi para karyawan.

“Saran ini sangat bermanfaat menjaga kontak dengan banyak karyawan, hampir 50 persen karyawan kami melakukan work from home,” katanya.

Budi mengatakan, sisanya sama dengan penerapan protokol covid pada umumnya yakni dengan memperbanyak tempat cuci tangan.

“Kami juga rutin menyemprotkan air yang mengandung disinfektan ke tempat umum seperti jalan seputar kota dan fasilitas publik lainnya,” kata Budi.

Dalam hal pembayaran, kata Budi, ia sudah memberlakukan sistem online dan melalui bank.

“Jadi pelanggan tak usah mengantre untuk membayar tagihan,” katanya.

Budi mengatakan, disiplin para pegawai tetap akan ia lakukan karena pihaknya belum tahu sampai kapan musim pandemi covid-19 ini akan berakhir.

“Teguran dan sanksi tetap kami terapkan, biasanya saya mengingatkan setiap apel pagi,” katanya.(dil)