Eddy Soeparno Ajak Mahasiswa UNSUR Jaga Keutuhan NKRI Melalui Empat Pilar

BERTUKAR PIKIRAN: Di depan Mahasiswa Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Anggota DPR RI Fraksi PAN, Eddy Soeparno mengisi materi mengenai 4 Pilar MPR RI. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Mengenal dan memperdalam kebangsaan di era saat ini sangat diperlukan. Terlebih bagi generasi muda atau milenial. Pasalnya, hal tersebut menjadi modal utama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Anggota DPR RI Fraksi PAN, Eddy Soeparno menyambangi Universitas Suryakancana (Unsur) Kabupaten Cianjur untuk menggelar diskusi bersama dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1946, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bersama Dekan Fakultas Hukum dan beberapa mahasiswa pada Kamis (10/12).

Dalam diskusi tersebut, Sekjen DPP PAN ini begitu mengharapkan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa tetap menjaga marwah bangsa dengan tetap mengamalkan dasar negara dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin semua hafal dan tau serta memiliki pemahaman mendalam, namun kita harus diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya sekedar mengetahui dan memperdalam ilmunya saja,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, saat ini idola anak milenial berbeda dengan generasi sebelumnya.

“Sekarang idolanya beda, mungkin idolanya Youtuber atau Selebgram. Karena saat ini permasalah dan pemahaman Pancasila dianggap tidak penting, oleh karena itu semua perlu menjadi evaluasi kita semua,” jelasnya.

“Semua sudah mengetahui apa yang menjadi keutuhan negara ini, hanya saja tinggal pengamalannya dari mulai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” sambungnya.

Sehingga jangan sampai menjadi kesenjangan satu sama lain yang dapat meruntuhkan keutuhan NKRI. (kim)