Dua Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Cianjur Dalam Kondisi Penuh

Vila Bumi Ciherang Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur yang menjadi tempat isolasi pasien positif Covid-19. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – RSUD Sayang Cianjur dan Wisma Bumi Ciherang yang saat ini digunakan sebagai tempat isolasi pasien covid-19 dalam kondisi penuh.

Dua tempat yang dijadikan ruang isolasi pasien covid-19 dalam kondisi penuh. Dua tempat tersebut di RSUD Sayang Cianjur dan Wisma Bumi Ciherang.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, dua tempat isolasi pasien covid-19 dalam kondisi penuh, masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam menerapkan pola 3 M.

Herman mengatakan saat ini semua dinas sudah memberlakukan work from home dengan maksimal pegawai yang berada di kantor sebesar 25 persen dari jumlah pegawai masing-masing.

“Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” kata Herman Rabu (16/12/2020)

Menurut Herman meninggalnya kepala dinas pariwisata, menambah jumlah pasien yang meninggal akibat covid-19 menjadi enam orang.

“Cianjur berubah menjadi zona kuning,” kata Herman.

Pantauan di lapangan seperti di Perumdam Tirtamukti Cianjur, suasana terlihat sepi. Hanya beberapa penjaga piket dan pejabat yang memantau jalannya WFH.

Dirut PDAM Tirtamukti Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan pihaknya akan menyuplai air untuk menyemprot wilayah perkotaan pada awal pekan mendatang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, awal pekan depan wilayah perkotaan akan kembali dismprot dengan disinfektan,” kata Budi.(dil)