Tolong, Jalan Desa di Selatan Masih Banyak yang Rusak

SULIT DILALUI: Warga Kampung Jelegor Desa Tanjungsari Kecamatan Agrabinta dambakan jalan yang layak untuk diakses. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Jalanan di wilayah Cianjur Selatan (Cisel) nampaknya belum sepenuhnya mulus atau bahkan dikatakan mudah untuk diakses. Beberapa di antaranya masih berupa tanah merah. Terlebih kondisinya akan sulit dilalui saat musim hujan tiba.

Kampung Jelegor Desa Tanjungsari Kecamatan Agrabinta salah satu di antara banyaknya daerah di Selatan yang jalannya masih berhiaskan tanah. Bahkan, untuk mempermudah warga melintas, beberapa orang berinisiatif untuk memasang kayu di jalan tersebut.

Bukan satu ruas jalan saja, namun hampir di setiap jalan Desa Tanjungsari kondisinya hampir semua sama.

Kades Desa Tanjungsari, Juanda membenarkan hal tersebut, kondisi jalan yang serupa hampir ada di setiap wilayah Desa Tanjungsari.

“Untuk kondisi jalan yang seperti itu memang hampir setiap wilayah di desa kami,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Pihaknya sudah berniat untuk membangun jalan lebih baik agar mudah diakses warga. Namun apa daya, anggaran desa belum sepenuhnya mencukupi.

“Pengerasan belum terealisasi semua karena dana desa terbatas, sedangkan panjang jalan Desa Tanjungsari mulai dari poros desa sampai jalan lingkungan yang jaraknya cukup panjang,” ungkapnya.

Dirinya pun tengah mengupayakan dana di luar dana desa agar jalan segera bisa diperbaiki. Selain itu, ia berharap bisa mendapatkan bantuan untuk perbaikan.

“Harapan kami mungkin ada bantuan dari dana di luar dana desa,” harapnya.(kim)