Covid-19 di Cianjur Tembus 1000 Kasus

Ilustrasi Covid-19

RADARCIANJUR.com – Bersasarkan data dari gugus tugas covid-19, Kabupaten Cianjur, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Cianjur mencapai 1000, namun datangnya vaksin belum bisa dipastikan

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan diperkirakan vaksin covid-19 akan tiba di Cianjur dua bulan lagi atau pada Februari mendatang, namun datangnya vaksin dua bulan kedepan itu baru perediksi, untuk kepastianya hanya pusat saat ini yang memiliki kewenangan.

“Tiba di Cianjur saya belum tahu pasti kapan, namun dari obrolan webinar diprediksi bulan Februari,” kata Yusman Kamis (17/12/2020)

Yusman mengatakan, warga tetap harus waspada mengingat saat ini angka positif di Cianjur sudah menembus seribu.

BACA JUGA : Petugas Medis di Puskesmas Cibeber Positif Covid-19

“Iya dari laporan angkanya sudah mencapai seribu saat ini,” kata Yusman.

Yusman mewanti-wanti kepada semua warga agar jangan abai. Yusman berpendapat melonjaknya angka positif covid-19 di Cianjur karena new normal sehingga warga banyak yang abai.

“Banyak yang sudah tak disiplin, sehingga angka positif terus meningkat setiap harinya,” kata Yusman.

Yusman mengatakan, data sementara ruang isolasi dari tiga rumah sakit jumlah pasien yang sekarang diisolasi adalah 250 orang. Lalu di lokasi isolasi Bumi Ciherang Kecamatan Pacet sekitar 60 orang.

“Sisanya banyak yang melakukan isolasi mandiri, di rumah sakit swasta, dan ada yang di luar Cianjur juga,” kata Yusman.

Ia mengatakan, untuk kasus medis Puskesmas yang positif hasil swab, total di Cianjur berjumlah 14 orang. Lima di antaranya ada di Puskesmas Cibeber.

“Saya selalu mengimbau kepada tenaga medis semuanya untuk swab rutin, ada yang menurut dan ada yang tidak, hasil Cibeber juga merupakan hasil dari swab rutin,” kata Yusman.

Untuk update kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur klik di sini.

(dil)