Skor Tipis, Liverpool Sukses Gusur Spurs dari Puncak Klasemen

RADARCIANJUR.com – Liverpool sukses menggusur Tottenham Hotspur dari puncak klasemen Liga Inggris setelah memenangi pertempuran laga pekan ke-13 Liga Inggris. The Reds kembali memuncaki klasemen setelah menang 2-1, Kamis (17/12) dini hari.

Menjamu Spurs di Anfield, gol pengujung laga Roberto Firmino memastikan kemenangan Liverpool setelah Mohamed Salah mencetak gol pertama di babak satu. Gol tunggal Spurs lahir dari kaki pemain Korea Selatan Son Heung Min.

Liverpool kini mengoleksi 28 poin untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Tottenham yang bertukar tempat ke peringkat kedua dengan 25 poin.

Liverpool kian memperkokoh posisinya lantaran Leicester City yang punya kesempatan untuk naik ke puncak klasemen malah dipecundangi Everton 0-2. Berbarengan dengan itu, Southampton memetik satu poin dari lawatan Emirates ketika mengimbangi Arsenal 1-1.

Hasil-hasil itu membuat Southampton menyodok ke posisi ketiga, menyalip Leicester dengan bekal agresivitas gol kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 24 poin. Everton menerobos ke posisi kelima dengan raihan 23 poin.

Fulham untuk sementara meninggalkan zona degradasi dan naik ke urutan ke-17 berbekal catatan sembilan poin setelah menahan imbang Brighton & Hove Albion dengan skor nirgol di Craven Cottage.

Posisi Fulham belum sepenuhnya aman sebab Burnley akan bertandang ke markas Aston Villa pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB) dan berpeluang merestorasi posisi ke-17.

Satu pertandingan lain yang berlangsung Jumat (18/12) besok adalah tim juru kunci Sheffield United menjamu Manchester United di Bramall Lane.(jwp)