Diduga Akibat Tumpahan Solar, Sejumlah Kendaraan Alami Kecelakaan di Jalur Puncak Cipanas

RADARCIANJUR.com – Sejumlah kendaraan mengalami kerusakan cukup berat setelah mengalami kecelakaan beruntun di kawasan Puncak tepatnya di jalan Raya puncak Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (21/12/2020) siang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun lebih dari tiga kendaraan tergelincir hingga alami kerusakan akibat diduga dari tumpahan solar di jalanan licin disertai hujan cukup lama dan menurun tajam.

Seorang warga Cipanas, Dedi (38) mengatakan kecelakaan beruntun diduga dan diakibatkan tumpahan solar ke jalan raya tercecer, sehingga kendaraan dari arah Puncak menuju Cianjur licin.

“Memang cukup rawan kang. Apalagi jika memang itu karena tumpahan solar atau oli ke badan jalan. Pasti bakal licin dan mengganggu semua pengendara,” kata dia, Senin (21/12).

Hal sama dibenarkan warga lain, Rendy (25). Menurutnya mulai dari objek wisata Alam Savillage ke arah Cianjur ceceran solar cukup banyak. Ditambah curah hujan yang menimpa badan jalan terus basah. Sehingga mengakibatkan licinnya jalan yang menurun itu.

“Intinya harus berhati-hati saja ya kang. Apalagi posisi jalanan menurun, ada tumpahan solar pasti bakal cukup licin. Saya khawatir saja beberapa pengendara banyak yang mengalami kecelakaan,” kata dia.

Sementara itu, pihak kepolisian belum memberikan keterangannya terkait kecelakaan lalu lintas di wilayah Ciloto, Cipanas tersebut. (dan)