Kampung Bunga Matahari di Ciranjang Diserbu Wisatawan

INOVATIF: Mimpi mewujudkan Kampung Bunga Matahari diwujudkan Asep Miftahul Falah di kampung halamannya. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Bagi kalian yang ingin menambah stok foto untuk postingan di sosial media, kalian wajib berkunjung ke Kampung Bunga Matahari di Jalan Kampung Bungbulang Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang.

Bukan ratusan. Bahkan ribuan bunga dengan ciri khas warna kuning ini tumbuh bisa menjadi latar foto yang cantik.

Wisatawan tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Hanya uang kebersihan yang diberikan seikhlasnya untuk perawatan serta menjaga lingkungan tetap bersih.

Dalam sehari, tak kurang 200 orang melakukan kunjungan. Tapi tetap dibatasi untuk menjaga jarak. Di akhir pekan naik sekitar 50 persen atau 500 orang. Namun jangan lupa, setiap pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki wilayah ini.

“Insya allah akan dibuat taman labirin dan tematik bunga matahari dengan luas lahan kurang lebih satu hektar,” ujar Asep Miftahul Falah, Inisiator Kampung Bunga Matahari.

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman, mengatakan pihaknya akan menata kampung di bawah kepemimpinannya agar lebih menarik lagi.

“Kita juga sedang menyiapkan kurang lebih 20 jenis bunga matahari yang dengan warna yang berbeda-beda. Tak hanya itu kita juga akan menata kampung ini dengan lukisan hingga jadi wisata kampung mural,” ungkapnya. (kim)