Lesti Kejora Peringkat 5 Wanita Tercantik 2020, Begini Reaksi Netizen

Lesti Kejora

RADARCIANJUR.com – Top Beauty World mengumumkan daftar ‘The 100 Most Beautiful Women Of 2020’, dimana salah satu yang menuai kontroversi adalah menempatkan pedangdut Lesti di peringkat ke-5, Minggu (20/12/2020)

Dalam daftar itu, Lesti menempati urutan kelima wanita tercantik dengan 9148 poin. Dengan poin tipis 9149, anggota girlband Girls Generation, Lim Yoona atau YoonA, menempati posisi keempat.

Sementara itu di posisi ketiga dan kedua ditempati oleh model asal Hungaria yang merupakan salah satu angel brand pakaian dalam Victoria Secret, Barbara Palvin, dan artis India, Deepika Padukone. Keduanya meraih masing-masing 9160 dan 9163 poin.

Dan di posisi pertama The 100 Most Beautiful Women of 2020 dinobatkan kepada Hande Ercel atau Hayat yang merupakan model asal Turki.

Nama Lesti yang masuk bersama deretan artis internasional ternama itu memicu berbagai reaksi dari netizen Indonesia.

Banyak pro dan kontra atas pengumuman @Dtopbeautyworld. Netizen menyebut akun tersebut tidak valid dan meniru akun TC Candler @tccandler yang secara independen setiap tahun sejak 2009 mengeluarkan daftar The 100 Most Beautiful & 100 Most Handsome Faces. Dimana banyak artis-artis Indonesia yang biasanya masuk daftar ini. Tahun ini, TC Candler akan mengumumkan daftar finalnya pada 27 Desember. Tahun ini dari Indonesia, ada nama-nama aktris Syifa Hajdu, model Jihane Almira, aktris Velove Vexia, Mayudi Ayunda, Cinta Luara, juga Citra Kirana yang masuk daftar.

Beberapa netizen menyebut @Dtopbeautyworld memasukkan Lesti karena ingin mencari perhatian di tengah pamor sang pedangdut yang lagi naik daun dan apapun yang berkaitan dengannya selalu viral. Sementara lainnya menilai seharusnya apapun itu Lesti tidak sebaiknya dihujat, karena Lesti juga tidak tahu menahu namanya bisa berada dalam daftar.

“Menurut gua yang vote si Lesti baru bangun tidur sih Maka itu enggak sengaja milih si lesti. Pasti mereka setelah cuci muka sangat menyesal telah memilih lesti. Kalian emang enggak pernah lihat Pevita Pearce, Raline Shah, Raisa dan lain-lain, mereka semua lebih cantik jauh dari pada sih Lesti,” Miguel Francisco
@MiguelF42919303

“Congratulations Lesti Kejora. An accomplished young female dangdut singer. An extraordinary woman and inspires many people with her good attitude,” komen @LilaNanada.

Fans Lesti juga membantah jika Lesti masuk 5 besar karena hanya dari vote fansnya yang memang terkenal masif. “Sebelum berkomentar yang cerdas dikit dong ya. Ini tuh penilaian juri 50 % , vote 30% doang , 20 % nya dari standar kecantikan di dunia. Jujur aja ya Lesty Lovers Leslar pun banyak yang kaget lihat ini karena kami sama sekali enggak ada nge vote,” tulis @itsmedila4.

Sementara itu, meski di kategori wanita banyak pro dan kontra, khusus di The 100 Most Handsome Men 2020 atau cowok tertampan sedunia tidak terjadi riak berarti. Urutan pertama jatuh ke Xiao Zhan (China) lalu diikuti penyanyi asal Korsel, Kim Taehyung, Shahrukh Khan, Chris Hemsworth setra aktor Johnny Depp pada urutan kelima. Namun, tidak ada satupun artis cowok Indonesia yang masuk daftar ini.

Lewat akun Instagramnya @topbeautyworld.official, Minggu (20/12/2020) malam, mereka mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pihaknya memiliki penilaian sendiri yang tidak bisa diganggu gugat. Dan, jika banyak netizen yang merasa tidak puas atas hasil daftar tersebut, pihak Top Beauty World mempersilahkan untuk tidak melihat atau follow akun yang lain yang sesuai keinginan netizen yang protes.

“Nama situs kami adalah Top Beauty World. Kami memiliki metode yang jelas untuk siapa pun yang telah mengikuti kami sejak 2015!,” tegasnya.

(nin/dep/*)