Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Operasi Yustisi di Cianjur

Tim gabunagan sedang melakukan operasi Yustisi di Bomero City Walk. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur, bersama Satuan Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Jawa Barat melakukan operasi yustisi dan penyemprotan disinfektan, Rabu (23/12/2020)

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Jalan Siliwangi, Siti Jenab, Ostita, Ir H Juanda, dr Muwardi (bypass), Cokroaminoto, Mangunsarkoro, Siti Jenab, alun-alun Cianjur dan Pendopo, sementara itu operasi yustisi dilakukan di pusat keramain Cianjur yaitu Bomero City Walk.

Sekretaris Satpol PP Jawa Barat Khoerul Naim mengatakan, operasi dilakukan dalam rangka penaganan covid-19 yang hingga saat ini kasusnya di Jawa Barat masih perlu perhatian.

“Kondisi kasus covid-19 di Jawa Barat masih tinggi,” kata Khoerul kepada RADARCIANJUR.com Rabu (23/12/2020)

Khoerul mengatakan, dalam beberapa hari terakhir terutama jelang Natal dan tahun baru kasus covid-19 di Jawa Barat semakin tinggi.

“Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19,” katanya.

Menurutnya, operasi yang dilakukan disesuaikan dengan kondisi di lapangan, seperti merazia para pelanggar, yang kemudian dicatat, mengecek fasilitas-fasilitas umum yang memang secara aturan harus matuhi protokol kesehatan covid-19.

“Operasi ini sifatnya mobil, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” katanya

Lanjut Khoerul, tempat keramaian atau fasilitas publik diwajibkan menerapkan protokol kesehatan covid-19 minimal 80 persen.

“Jadi kalau ada 100 titik, minimal. mereka itu 80 persen sudah menerapkan protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya. (dil)