Sambut Hari Ibu 2020, PKK Cianjur Dirapid Test dan Ajak Para Ibu Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga

SEMANGAT : Suasana saat para Ibu PKK Kabupaten Cianjur Mengikuti Rapid Test di Gedung Prayoga, Pendopo Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Dalam Rangka memperingati Hari Ibu Ke-92 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020, PKK Kabupaten Cianjur mengikuti kegiatan rapid test secara massal dan gratis yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur dan dilaksanakan di halaman Gedung Prayoga, Pendopo Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cianjur, Hj. Anita Sincayani, Perwakilan dari Dinas Kabupaten Cianjur, dr. Irvan Nur Fauzy, Perwakilan Kepala BPBD Kab. Cianjur, Kepala DPMD Kab. Cianjur, Ketua Gugus Tugas Covid – 19 dan Ketua DWP Kabupaten Cianjur.

Ketua TIM Penggerak PKK Pemerintah Kabupaten Cianjur, Anita Sincayani menjelaskan, Rapid Test dilaksanakan khusus bagi kaum perempuan dan diikuti oleh seluruh pengurus PKK dan DWP Kabupaten Cianjur, lansia dan remaja dari Kecamatan Cianjur serta pengurus PKK Kecamatan dan desa se-Kecamatan Cianjur.

“Rapid tes dilaksanakan selain dalam rangka memperingati hari ibu juga untuk mengajak kepada kaum ibu khususnya untuk senantiasa menjaga kesehatan diri maupun keluarganya dari virus yang mematikan tersebut,”jelasnya.

Anita beharap, melalui adanya kegiatan seperti ini ibu- ibu PKK dapat lebih semangat dalam menjaga kondisi kesehatannya masing- masing . Pasalnya, saat ini tak sedikit dikalangan pejabat maupun pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur yang terkena virus tersebut. Bahkan ada yang hingga meninggal dunia terkena virus Covid 19

“Oleh karena itu, kami pemerintah daerah Kabupaten Cianjur tidak akan bosan
selalu mengingatkan 3M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) menjaga imun tubuh juga tak kalah pentingnya dengan ikhtiar do’a mudah – mudahan Allah SWT segera mengakhiri pandemi di negara kita Indonesia” harap Anita.(rik)