Jamaat Gereja Harus Patuh Prokes

RADARCIANJUR.com – Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M, bersama Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim melaksanakan patroli ke sejumlah Gereja di Wilayah Cianjur Kamis (24/12/2020).

Patroli dilakukan untuk memantau pelaksanaan misa malam Natal agar aman dan nyaman selama berjalannya peribadatan, selain itu jamaat juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Dandim mengatakan, Patroli gabungan antara TNI-Polri tersebut untuk melakukan pengamanan misa malam natal dan memantau pelaksanaan peribadatan digereja agar jemaat merasa nyaman dalam beribadah.

“Kita akan selalu pantau, kita juga telah menempatkan anggota kita baik yang berada di Pospam maupun diposyan,” ujar Dandim disela patroli.

Dalam pelaksanaan malam misa natal, kata Dandim, pihaknya menempatkan sejumlah personel gabungan TNI-Polri, dengan dilengkapi persenjataan lengkap.

“Itu kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah,” jelasnya.

Dandim juga mengajak, para jemaat yang mengikuti misa dan masyarakat agar ikut bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Terapkan 3 M. Selain itu, perayaan misa malam Natal berjalan tertib, aman dan kondusif,” pungkasnya. (dil)