RAT KONI Cianjur untuk Menyongsong 2021 Hingga Jadi Tuan Rumah Porda 2026

PELAPORAN: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur menggelar rapat tahunan bersama seluruh jajaran pengurus. Foto: Hakim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Rapat akhir tahunan (RAT) sudah dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur. Rapat tersebut membahas beberapa poin seperti laporan pertanggungjawaban dan pengasahan terhadap calon atlet berprestasi di Kabupaten Cianjur.

“Selain melakukan rapat tahunan dengan membahas berbagai poin kita juga pengesahan cabor baru, Alhamdulillah berjalan lancar semuanya. Insya Allah Cianjur masuk bursa tuan rumah Porda 2026,” ujar Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Iwan Rio.

Ia menuturkan, untuk menyongsong tahun 2021, pihaknya akan lebih menggenjot para atlet untuk giat berlatih. Pasalnya, di 2021 akan diberlangsungkan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan atlet dari Koni Cianjur turut berpartisipasi.

“Di tahun 2022 akan ada Porda, jadi harus persiapan maksimal. Sebetulnya untuk semua cabor kita harus mempersiapkan diri untuk Porda, tapi di Oktober akan diselenggarakan PON di Jayapura, Papua. Jadi memang persiapan kita memang sudah melakukan Pelatda dan fokus untuk di 2021,” ungkapnya.

Bahkan, di Koni Kabupaten Cianjur terdapat satu orang atlet yang mengikuti Asean Games. Saat ini sudah masuk di Pelatnas dari cabor Judo.

“Kita akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, kita akan berusaha mengkibarkan nama Cianjur di kancah provinsi begitupun nasional. Untuk atletnya siap tidak siap harus siap, cuman sekarang masih beberapa cabor yang memang ikut ke Jurnas,” tutupnya. (kim)