Hasil Tracing dan Swab Mandiri, Karyawan Bank di Cianjur Terpapar Covid-19

Ilustrasi Covid-19

RADARCIANJUR.com– Beberapa karyawan di salah satu bank di Kabupaten Cianjur terkonfirmasi terpapar Covid-19. Hal tersebut diketahui dari hasil tracing dan swab mandiri.

“Secara umum saja sudah ada sebelumnya dan bahkan mungkin di beberapa bank yang lain ada. Itu sudah kita lakukan tracing dan memang betul di bank daerah ini ada beberapa orang yang terkonfirmasi,” ujar Juru Bicara Pusat Informasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai upaya baik pencegahan maupun penanganan yang terkonfirmasi. Bahkan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur turut dilakukan tracing.

“Sekarang semuanya di isolasi di Bumi Ciherang. Mereka diketahui positif berdasarkan hasil swab mandiri,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk karyawan di Bappeda Cianjur turut dilakukan swab, namun hasilnya belum diketahui.

“Diduga dari karyawan Bapeda awalnya sama aja, itu kan penyebarannnya sekarang bisa dari dalam. Kalau dulu kan riwayatnya bisa dari perjalanan, tapi sekarang bisa dari dalam, bisa interaksi antara sesama karyawan atau bisa juga dari keluarga atau lingkungan,” jelasnya.

“Kita lakukan swab itu untuk satu instansi semua, karena saat ini kita sudah melakukan tracing, pintu masuknya bisa dari mana-mana,” sambungnya.

Sebelumnya, penyebab terpapar bisa terliha pasca perjalanan dari luar kota atau satu tempat. Namun untuk saat ini walaupun tidak melakukan perjalanan, bisa terpapar.

“Sekarang sudah seperti itu, dari dalam sendiri sudah mulai ada penyebarannya, jadi istilahnya tranmisi lokal,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini untuk semua dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, bahkan di kecamatan sudah diberlakukan Work From Home (WFH).

“Untuk dinas yang melakukan WFH semua dinas, bahkan di kecamatan. Kalau kami di Dinkes sudah kami intruksikan untuk WFH sebanyak 50 persen,” tutupnya. (kim)