IKA Smakdaku Gelar Silaturahmi Sambil Berbagi

KEBERSAMAAN: Para Alumni SMKN 2 Cilaku foto bersama di sela-sela acara.

RADARCIANJUR.com – Ikatan Alumni SMKN 2 Cilaku (IKA Smakdaku) menggelar acara jambore. Acara yang dihelat di Wisma Sinar Kasih jalan Raya Pacet Cianjur itu berjalan dengan sukses serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Salah seorang pengurus alumni yang juga mewakili Ketua Alumni SMKN 2 Cilaku, Iyus Hendar mengatakan, tujuan acara ini tiada lain untuk bersilaturahmi sesama alumni SMKN 2 Cilaku.

“Selain itu, kegiatan ini juga ajang berbagi, di mana kita menargetkan berbagi terhadap lansia atau jompo yang ada di lingkungan sekolah, serta berbagi pada anak yatim dari lingkungan para alumni, ” katanya.

Ia menuturkan, sekitar 50 orang jompo dan 27 anak yatim yang diberikan santunan. Di mana pemberian santunan diberikan sebelum puncak acara, namun tadi hanya secara simbolis saja.

Adapun angkatan alumni yang mengikuti acara ini sebanyak 26 angkatan mulai dari angkatan pertama Tahun 1992/1993 hingga angkatan Tahun 2019. Kendati nama sekolah sudah berganti-ganti nama mulai dari SMT Pertanian terus menjadi SMKN 3 dan sekarang menjadi SMKN 2 Cilaku, namun kita semua sama-sama alumni dari sekolah yang sama.

Iyus menambahkan, ini merupakan kegiatan perdana, dikarenakan kondisi sekarang di masa pandemi, hanya sekitar 50 orang lebih yang menghadiri acara ini sebagai perwakilan, dan tentunya acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan panitia pun menyiapkan thermo gun, handsanitizer dan tempat cuci tangan di area tempat kegiatan.

“Harapan ke depan beberapa divisi yang ada saat ini dapat berjalan dengan baik kendati saat ini divisi yang sudah berjalan yakni divisi sosial,” ujarnya.

Adapun beberapa divisi tersebut di antaranya yakni divisi sosial, kerjasama, komunikasi dan informasi (humas), event, bisnis serta divisi pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan berjalan secara berkesinambungan, baik itu dua tahun sekali maupun lima tahun sekali, dan mudah-mudahan masa pandemi segera berakhir, sehingga acara seperti ini akan terlaksana lebih gebyar lagi. Dan kami sebagai pengurus dan panitia acara mengucapkan terimakasih pada para panitia yang telah bekerja keras, perwakilan alumni yang telah hadir dan beberapa sponsor yang sudah mensuport acara ini, di antaranya bahara digital, axis, iwan sablon, herbangin, azrina rabbits serta media Radar Cianjur, ” pungkasnya.(ndk)