Tim SAR Gabungan Telusuri Sungai Sejauh 5 KM Cari Korban Tenggelam

TERUS BERGERAK: Tim SAR masih terus berupaya mencari korban tenggelam di Sungai Cibuni. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Pencarian korban terbawa arus Sungai Cibuni hingga saat ini masih dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Bandung, Koramil Agrabinta, Polsek agrabinta, BPBD Cianjur, Damkar Sindangbarang, Rapi Cianjur, Retana Cianjur, Tagana Cianjur, Jagabala, BFN Cianjur dan Pramuka Cianjur.

Upaya pencarian korban yang bernama Enuk (30) diawali dengan briefing kekuatan personil dan SOP serta petunjuk kerja bersama seluruh tim di lapangan. Briefing dilaksanakan di aula Koramil Agrabinta karena cuaca di lapangan sedang hujan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, Tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian hari ini sesuai dengan rencana operasi SAR, yaitu pukul 07.30 WIB tim direncanakan mulai melakukan penyisiran dari Bojong Kaso ke arah muara Cibuni sejauh lima kilometer.

“Medan yang terjal dan tidak bisa dilalui kendaraan menjadi salah satu kendala yang ditemui tim di lapangan, tapi kami tidak putus asa,” ujarnya.

Tim SAR gabungan dalam melakukan tugasnya, tetap mengantisipasi kondisi cuaca yang sering turun hujan. Pasalnya, hal tersebut mengantisipasi meluapnya air sungai.

“Kalau cuaca kurang bagus, kita hentikan dulu pencarian. Jika sekiranya sudah aman, kita lanjutkan,” paparnya.

Adapun Alat yang digunakan yaitu satu Unit Truk Personil, dua Unit Rafting, satu Set Alkom dan APD Personal. Hingga berita ini diturunkan, tim masih terus berupaya menyusuri sungai untuk menemukan korban.

“Kami upayakan korban bisa ditemukan secepatnya,” harapnya. (kim)