Jelang Tahun Baru Satgas Covid-19 Siapkan Empat Titik Check Point

Kastpol PP Kabupaten Cianjur Hendri Prasetyadi

RADARCIANJUR.com – Jelang perayaan pergantian tahun, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur siapkan empat titik check point di Puncak Cipanas. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi pergerakan orang yang berasal dari zona merah.

Kastpol PP Kabupaten Cianjur Hendri Prasetyadi mengatakan dari setiap cek point, ditempatkan 30 personil gabungan.

“Setiap cek point diisi oleh Satpol PP, TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Linmas dan PMI,” kata Hendri Selasa (29/12/2020)

Hendri mengatakan, petugas yang berjaga di cek point akan memeriksa kendaraan yang masuk ke kabupaten Cianjur, setiap warga luar Cianjur yang masuk wilayah Cianjur diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dan harus memiliki surat keterangan bebas dari covid-19.

“Itu kami lakukan untuk mengantisipasi pergerakan orang yang berasal dari zona merah,” ujar Hendri.

Menrut Hendri, setiap warga luar yang masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur tanpa mematuhi protokol kesehatan, dan tidak mempunyai surat keterangan bebas covid-19, maka mereka akan disuruh untuk kembali ke rumahnya.

“Kami harapkan siapapun yang datang ke Kabupaten Cianjur dalam kondisi sehat,” ujar Hendri.

Lanjut Hendri, demi adanya perputaran ekonomi di tempat wisata, Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak melarang wisatawan yang datang untuk berwisata ke kawasan wisata di Kabupaten Cianjur.

“Boleh berwisata ke Kabupaten Cianjur, tapi harus patuh terhadap protokol kesehatan covid-19,” kata Hendri. (dil)