Pemkab Cianjur Beri Penghargaan Kepada Wajib Pajak

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur, memberikan penghargaan kepada wajib pajak yang berkontribusi besar terhadap pencapaian pajak, terlebih saat ini kondisinya di tengah pandemi covid-19.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pemberian penghargaan sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemkab Cianjur bagi para wajib pajak yang sudah mendukung peningkatan pendapatan daerah. Di tengah pandemi covid-19, para wajib pajak masih bisa memenuhi kewajiban mereka.

“Ada dari kalangan pengusaha, notaris, desa, kecamatan, dan wajib pajak sektor lainnya. Mereka sangat membantu pemerintah merealisasikan pendapatan daerah. Makanya, kami memberikan apresiasi,” kata Herman seusai pemberian penghargaan kepada wajib pajak di Taman Pancaniti, Komplek Pendopo Cianjur, Selasa (29/12/2020).

Herman optimistis tahun depan realisasi penerimaan pajak daerah bisa meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk tahun depan, target kita tingkatkan lagi. Masih cukup banyak potensi-potensi pajak yang bisa digali untuk meningkatkan PAD,” kata Herman.

Menurut Herman pada situasi dan kondisi pandemi covid-19, pemerintah daerah tentu harus bisa mandiri agar potensi pendapatan daerah bisa terus digali.

“Pajak merupakan sektor yang sangat diandalkan bagi terwujudnya pembangunan berkelanjutan,” ujar Herman.

Herman meminta jajaran Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Cianjur bisa terus berinovasi menggali berbagai potensi yang belum maksimal.

“Kepada para wajib pajak pun, kami meminta agar kewajiban mereka bisa dilaksanakan. Ini (pajak) menjadi sektor andalan membangun Kabupaten Cianjur. Kalau kita tidak bisa berinovasi dan mandiri, cukup berat ke depan,” ucapnya.

Kepala Bappenda Kabupaten Cianjur, Komarudin, mengatakan pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi kepada para wajib pajak yang sudah berpartisipasi terhadap Kabupaten Cianjur. Pasalnya, pendapatan daerah dari sektor pajak akan digunakan untuk pembangunan.

“Harus kita pahami bersama, kewajiban membayar pajak sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Cianjur,” kata Komarudin didampingi Sekretaris Bappenda Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda.

Menurut Komarudin, penghargaan bukan tujuan akhir, tapi hanya sebuah motivasi dan apresiasi. Hal yang lebih penting adalah terus meningkatnya kesadaran masyarakat membayar pajak tepat waktu.

“Kami di Bappenda terus berupaya optimal meningkatkan pendapatan dari 11 sektor pajak daerah,” pungkasnya. (dil)