Gerombolan Bermotor Beraksi, Kasat Reskrim : Awalnya Konvoi, Eh Ada yang Bawa Sajam

Ilustrasi kelompok pemotor

RADARCIANJUR.com- Segerombolan genk motor melakukan konvoi di Jalan Perintis Kemerdekaan sekitar pukul 16.30 WIB dengan menggunakan kendaraan roda dua. Sontak hal tersebut membuat sejumlah masyarakat resah, pasalnya beberapa diantaranya membawa senjata tajam.

Mendapati laporan tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Cianjur langsung bergerak cepat ke lokasi untuk mengamankan genk motor yang diduga akan melakukan tawuran.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton mengatakan, genk motor tersebut awalnya tengah melakukan konvoi. Dugaan sementara, akan melakukan aksi tawuran.

“Awalnya konvoi, diduga ada kaitan melakukan tawuran. Kemudian didapati beberapa membawa senjata tajam, kepolisian pun mengamankan di TMC dan dibawa ke Polres Cianjur,” ujarnya.

Lanjutnya, diduga genk motor membawa narkotika jenis sabu. Pasalnya, didapati alat hisap berupa bong.

“Mengenai narkotika, masih kita selidiki. Memang kedapatan alat hisap sabu,” jelasnya.

Dari hasil informasi, kelompok genk motor ini akan menuju puncak secara bergerombol. Namun berhasil dicegah pihak kepolisian di Jalan Perintis Kemerdekaan. Dari hasil pengamanan tersebut, kepolisian berhasil mengamankan 30 orang beserta barang bukti berupa golok dan samurai.

“Kurang lebih 30 orang kita amankan beserta sajam yakni golok dan samurai, kita sebagai kepolisian akan menindak segala bentuk pelanggaran hukum terlebih dalam masa pandemi saat ini tentunya segala bentuk kerumunan akan ditindak,” tegasnya. (kim)