Jam Buka THM dan Restauran di Malam Tahun Baru Dibatasi

RADARCIANJUR.com – Tempat hiburan malam (THM) dan tempat makan atau restauran selama pergantian malam tahun baru yakni pada Kamis (31/12) di Kabupaten Cianjur akan mendapatkan batasan jam buka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi.

Sesuai surat edaran dan imbauan Bupati Cianjur, THM dan restauran diperbolehkan buka dengan batas maksimal hingga pukul 20.00 WIB yang berlaku mulai malam tahun baru 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2020.

“Maksimal pukul 20.00 WIB, sesuai surat edaran dan imbauan Bupati Cianjur, dari malam Jumat, malam Sabtu dan malam Minggu,” ujarnya di Pendopo Kabupaten Cianjur.

Namun, jika tidak mengindahkan surat edaran dan imbauan tersebut, akan ada ancaman penutupan hingga pencabutan operasi tempat tersebut. Itu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Kita beri sanksi pemberhentian sementara, jika tidak kooperatif akan mengarah kepada pencabutan. Karena itu menunjukan tidak berkontribusi dalam pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Dirinya berharap, untuk kegiatan usaha tetap harus diutamakan keselamatan di tengah pandemi ini. Pasalnya, penyebaran akan cepat dan meluas jika terjadinya kerumunan.

“Sekarang ini informasi terakhir yang kita dapat dari Dinas Kesehatan, pasien dalam proses penyembuhan dan isolasi sebanyak 653 pasien. Saya kira momennya masyarakat harus dukung serta sadar bahwa kegiatan ini sebagai salah satu proses untuk serius pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Imbauan pun diberikan kepada masyarakat agar menghabiskan waktu berlibur atau menyambut pergantian tahun dilakukan di rumah saja dengan berkumpul bersama keluarga. (kim)