10 Titik dari Gunung Mas hingga Perbatasan yang Dijaga Polisi

Pos penjagaan Polisi di kawasan Puncak, Bogor. Regi/Radar Bogor

RADARCIANJUR.com – Malam pergantian tahun 2020-2021 tinggal beberapa jam lagi. Namun, ada yang berbeda di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, jelang perayaan malam pergantian tahun itu.

Tak seperti tahun sebelumnya, sejumlah pedagang di sekitar Masjid Atta’Awun Puncak mengakui, pada pergantian tahun kali ini terlalu sedikit pengujung yang datang.

“Sedikit gak terlalu ramai segini mah kang,” kata Husen, penjual bakso di sekitar Masjid Atta’Awun Puncak, Kamis (31/12).

Di sekitar Taman Riung Gunung, Cisarua, puluhan personel pun terlihat di sana. Kanit Dikyasa Polres Bogor, Iptu Ade Kamsa mengatakan, sekitar 50 personel diperbantukan dari Polres Bogor. “Nanti mereka mengawasi di sekitar jalur Puncak,” kata Ade kepada Radar Bogor, Kamis (31/12).

Ia menjelaskan, nantinya sejumlah patok akan dipasang di 10 titik untuk melakukan pengawasan dimulai dari Gunung Mas hingga perbatasan Puncak Cianjur.

Sekaligus, kata dia, jika terlihat ada kerumunan maka petugas langsung membubarkan. “10 titik dari Gunung Mas sampai perbatasan,” ujarnya.

Dia mengimbau, agar masyarakat tetap di rumah sepanjang perayaan Tahun Baru ini. “Di rumah saja. Tidak ada keramaian di Puncak,” tukasnya.(reg/c)