5 Fitur Baru WhatsApp Siap Meluncur Tahun Ini

Whatsapp

RADARCIANJUR.com – WhatsApp tampaknya tidak ada henti-hentinya untuk menambah fitur baru guna memanjakan para penggunanya di seluruh dunia. Dikutip dari BGR, Minggu (3/1), layanan pesan singkat milik Facebook itu rupanya sudah menyiapkan banyak fitur anyar yang siap digulirkan di awal 2021.

Menurut WhataApp, pihaknya sudah mulai menguji beberapa 5 fitur baru yang diperkirakan akan segera meluncur tahun ini.

Berikut 5 fitur baru yang siap hadir pada tahun ini.

1. Ringtone untuk panggilan grup

Beberapa bocoran mengatakan, WhatsApp akan kedatangan fitur yang memungkinman pengguna memasang ringtone atau nada derinv yang berbeda untuk panggilan WhatsApp grup.

Jadi, pengguna bisa membedakan jika mereka menerima panggilan dari kontak atau grup. Belum diketahui apakah pembaruan yang sama juga akan digulirkan untuk panggilan video grup. Fitur itu masih dalam tahap uji coba dan belum diketahui kapan akan dirilis.

2. Dukungan multi perangkat

WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna mengakses akun yang sama di berbagai perangkat yang berbeda.

Dengan fitur ini pengguna bisa mengakses akun WhatsApp mereka secara terpisah tanpa harus terhubung dengan ponselnya. Sejatinya, fitur tersebut sudah dikembangkan sejak lama, tetapi belum diketahui kapan akan diluncurkan.

Baru-baru ini screenshot fitur ini telah beredar di jagad maya, yang artinya tidak lama lagi fitur ini akan hadir untuk pengguna.

3. Fitur wallpaper baru

WhatsApp sudah menyediakan fitur Advanced Wallpaper untuk perangkat iOS, dan fitur ini sepertinya akan segera menghampiri perangkat Android. Fitur itu emungkinkan pengguna untuk memasang wallpaper berbeda untuk tiap chat. WhatsApp juga menyediakan puluhan wallpaper baru dengan tema gelap, terang dan warna solid.

4. WhatsApp panggilan dari versi dekstop

Tampaknya pengguna WhatsApl akan bisa melakukan panggilan suara dan video lewat aplikasi desktop dan browser. Beberapa pengguna sudah berkesempatan untuk menjajal fitur ini lewat uji coba beta sebelum digulirkan secara lebih luas. Juru bicara Facebook juga sudah mengonfirmasi bahwa versi final fitur ini akan diluncurkan pada tahun 2021, tapi belum ada jadwal spesifiknya.

5. Syarat dan kebijakan privasi baru

Pengguna WhatsApp harus menyetujui syarat dan kebijakan privasi baru yang ditetapkan WhatsApp pada tahun 2021. Jika tidak, maka akun WhatsApp pengguna bisa dihapus. Hal ini dilakukan WhatsApp untun memberantas akun palsu dan spam yang telah menghantui sejak lama. Syarat dan kebijakan ini akam diterapkan mulai 8 Februari 2021, tetapi ada kemungkinan jadwal ini akan berubah. (ddy/jpnn)