Janjikan Pekerjaan, Oknum Anggota Satpol PP Cianjur Diduga Lakukan Penipuan

Satpol PP

RADARCIANJUR.com – Oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur diduga melakukan penipuan terhadap masyarakat. Oknum tersebut memberikan janji akan membantu untuk bekerja di Satpol PP Kabupaten Cianjur.

Salah satu korban yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, awalnya dirinya mendapatkan informasi bahwa ada oknum anggota Satpol PP bisa membantu untuk bekerja.

“Dia mengatakan awalnya akan mempermudah pada saat testing di Satpol PP dengan proses sekitar satu minggu. Terus minta dana sekitar Rp25 juta sampai Rp15 juta,” ujarnya.

Lanjutnya, dirinya pun menyerahkan uang muka sebesar satu juta rupiah dan menjanjikan dalam waktu dua minggu akan ada panggilan untuk testing.

“Tidak ada komunikasi setelah dua minggu, saat saya kontak malah diblok kontak saya,” ungkapnya.

Dari informasi yang diterima, ternyata korban tidak hanya satu orang saja. Bahkan korban sampai mengeluarkan hingga puluhan juta rupiah.

Ia pun berinisiatif mendatangi Kantor Satpol PP Kabupaten Cianjur untuk menemui yang bersangkutan untuk meminta itikad baiknya.

“Sebetulnya bukan masalah uang, tapi itikad baik dari yang bersangkutan,” jelasnya.

Informasi yang terhimpun, dua korban sudah memberikan uang dari satu juta rupiah dan lima juta rupiah sebagai uang muka.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi menjelaskan, pihaknya pernah mendapatkan informasi tersebut. Namun hanya sebatas kabar burung.

“Saya kira itu hanya kabar burung saja dan tidak sampai seperti ini,” terangnya.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya akan memanggil yang bersangkutan dan mendalami kasus ini.

“Akan saya panggil dan dalami mengenai kebenaran informasi ini,” tegasnya. (kim)