Kasus Penipuan Okum Satpol PP, Kepala BKPPD: Laporkan!

Satpol PP

RADARCIANJUR.com- Kasus penipuan yang diduga dilakukan oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur mendapatkan tanggapan dari Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib.

Kejadian tersebut dinilai sangat tidak patut untuk dicontoh. Selain itu, penerimaan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cianjur tidak melalui jalan pintas.

“Sebetulnya jika bekerja baik itu menjadi PNS atau non PNS ada serangkaian prosedur yang harus dijalani seperti tes dan sebagainya, tidak ada itu kalau harus melakukan tindakan seperti itu,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Lanjutnya, tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut memang masuk dalam ranah pidana. Namun Budi meminta kepada para korban yang merasa tertipu bisa membuat laporan yang ditujukan ke Inspektorat Daerah dan BKPPD Kabupaten Cianjur.

“Itu kan penipuan dan ranah pidana, tapi tetap harus membuat laporan juga ke Inspektorat Daerah dan BKPPD. Nanti akan ditindaklajuti. Sementara untuk penindakannya akan kita lihat dulu tingkat kesalahannya,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak sampai terbuai dengan janji dan tipu daya yang diberikan oleh oknum. Sehingga kejadian ini tidak terulang kembali dan menimpa masyarakat. (kim)