Ketua FKUB Kabupaten Cianjur Sampaikan Tidak Ada Gesekan Umat Beragama Selama Tahun 2020

MENYONGSONG 2021: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur memulai tahun 2021 dengan optimisme. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur menggelar rapat pleno akhir tahun dan rencana kerja 2021. Rapat tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan untuk mengevaluasi kinerja selama satu tahun dan melakukan pelaporan hasil kinerja.

Secara resmi, acara tersebut dibuka oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar yang mewakili Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Alhamdulillah selama tahun 2020 tidak ada laporan mengenai gesekan antar umat beragama dan selama Pilkada serentak kemarin pun aman,” ujar Ketua FKUB Kabupaten Cianjur, H Muchrodin.

Meski demikian, lanjutnya, kegiatan tahunan tersebut tidak lepas dari protokol kesehatan (prokes) seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan menjaga jarak.

“Wajib (prokes, red) apalagi menggunakan masker dan kita juga meminta kepada semua yang datang harus mencuci tangan,” jelasnya.

Ia berharap, dalam menyongsong tahun 2021, FKUB Kabupaten Cianjur bisa mengaplikasikan program kerja di tahun ini. (kim)