5.790 Sertifikat Tanah Disebar Kepada Masyarakat Cianjur

CUMA-CUMA: Masyarakat di 18 desa yang ada di enam kecamatan mendapatkan sertifikat tanah gratis. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pemerintah Pusat melalui Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Kabupaten Cianjur menyalurkan 5.790 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat di 18 desa yang ada di enam kecamatan. Namun penyerahan tersebut dilakukan kepada 30 perwakilan masyarakat. Pasalnya, sebagai penerapan protokol kesehatan.

Pembagian sertifikat tanah gratis ini dilakukan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan program dari Presiden Joko Widodo.

Kepala BPN Cianjur, Anthony Tarigan menjelaskan, pihaknya menjalankan program nasional ini sesuai instruksi presiden dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Cianjur kebagian 5.790 sertifikat, kita serahkan untuk 18 desa dan secara perwakilan kita 30 orang sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya, penyaluran sertifikat ini akan diberikan secara langsung oleh pihak BPN Cianjur.

“Nanti ke desa-desa akan diberikan secara langsung dan akan diatur sesuai protokol kesehatan dengan metode shift. Setelah itu, di desa ada tim yang akan langsung menyerahkan pada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas program sertifikat gratis ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada presiden yang telah memberikan kebijakan sertifikat gratis. Tak lupa, terima kasih kepada jajaran BPN yang sungguh-sungguh melaksanakan tugas negara ini,” singkatnya. (kim)