5 Kebiasaan Unik Orang Korea Selatan

RADARCIANJUR.com – Korea Selatan memang menjadi salah satu negara yang dikenal dengan negara maju, meski begitu mereka tetap mengedepankan nilai-nilai budaya.

Tak jarang, setiap sektor dari negara satu ini selalu menyisipkan unsur budaya di dalamnya. Misalnya pakaian, tata krama, seni, dan lain sebagainya.

Tapi ternyata ada beberapa budaya Korea Selatan yang mungkin aneh dimata masyarakat Indonesia. Penasaran apa saja? Simak sendiri nih.

1.Percaya Ramalan Golongan Darah

Kamu mungkin pernah mendengar tentang ramalan bintang. Tapi pernahkah kamu mendengar tentang ramalan golongan darah?

Masyarakat Korea ternyata percaya jika golongan darah bisa menjadi tolak ukur seseorang untuk mencari pasangan atau karyawan baru.

2. Pria Menggunakan Makeup dan Skin Care

Hal ini mungkin sangat tidak biasa bagi pria di Indonesia. Sebab pria Korea Selatan termasuk masyarakat yang menyukai makeup dan skin care.

Maka tidak aneh lagi jika pria Korea Selatan memiliki wajah yang mulus dan putih.

3. Gesture Tubuh Sangat Penting

Tata krama adalah hal yang sangat diperhatikan di Korea. Mungkin menurutmu sangat tidak sopan saat seseorang bertanya soal usia pada orang yang baru dikenal.

Hal ini bertujuan untuk menentukan gaya bicara dan sopan santun saat bicara.

Tak sampai di situ, mereka juga sangat memperhatikan posisi tubuh dan tangan saat sedang makan atau berbicara dengan orang yang lebih tua.

4. Dilarang Menulis dengan Tinta Merah

Tinta merah disediakan di Korea selatan, tapi jangan sampai kamu menggunakan tinta ini untuk menulis namamu atau nama orang lain ya.

Karena menulis nama menggunakan nama merah sama saja seperti kamu mengharapkan orang tersebut mati.

5. Infus Untuk Pohon

Masyarakat Korea memperlakukan pohon seperti manusia. Mereka memberikan infus berupa cairan pupuk agar pohon tidak dehidrasi dan tetap mendapatkan nutrisi.

Terkadang mereka juga memberi pohon selimut saat musim dingin di Korea.(tips/ps)