Musda Golkar, Kursi Ketua DPD Cianjur Jadi Rebutan

RADARCIANJUR.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur akan menggelar Musyawarah Daerah X. Pesta suksesi partai berlambang pohon beringin ini akan digelar di Hotel Sanggabuana Cipanas selama 2 hari, Kamis (7/1/2021) hingga Jumat (8/1/2021).

Ketua Panitia Penyelenggara Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Atep Hermawan Permana, menjelaskan, persiapan penyelenggaraan sudah hampir tuntas. Menurut dia, panitia mengutamakan protokol kesehatan sehingga kapasitas aula hotel hanya akan diisi dengan 50 persen peserta.

“Selain digelar secara langsung, panitia juga sudah menyiapkan fasilitas daring melalui zoom meeting. Peserta yang berada di dalam gedung hanya pemilik suara dari unsur pimpinan kecamatan untuk mengikuti rapat-rapat,” ujar Atep kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Atep menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas Pennganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Cianjur agar penyelengaraan musda ini aman dan lancar. Menurut dia, secara teknis panitia sudah siap menggelar musda untuk memastikan kepemimpinan partai periode 2020-2024.

“Kita utamakan protokol kesehatan bagi seluruh peserta musda, sebab kegiatan ini digelar bagi keberlangsungan Partai Golkar ke depan sehingga harus tetap mematuhi aturan yang ada,” kata Atep.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur yang juga Ketua Panitia Pengarah Musda X, Deden Nasihin, mengatakan, musda ini digelar untuk memilih ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur periode berikutnya.

“Masa kerja kepengurusan periode sekarang sudah selesai sehingga kami perlu menggelar musyawarah untuk memilih kembali pimpinan partai untuk periode berikutnya,” kata Deden.

Deden menyebutkan bahwa proses pencalonan ketua sudah mulai dilakukan sebelum musda digelar. Proses tersebut dilakukan dari tahap musyawarah di tingkat pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar. “Jadi prosesnya sudah dilakukan sejak tingkat PK,” tutur Deden.

Saat ini, dia mengimbuhkan, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran calon ketua. Namun, Deden enggan menyebutkan siapa saja sudah mengambil formulir tersebut. Dia menghargai hak setiap kader untuk maju menjadi kandidat sepanjang demi kebaikan dan kebesaran partai.

“Iya, sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran. Kalau tidak salah sudah tiga orang, tapi saya tidak bisa menyebutkan namanya,” tandas Deden.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur yang juga Wakil Bupati Cianjur terpilih, Tb Mulyana Syahrudin, menanggapi ramainya bursa calon ketua dalam Musda X Partai Golkar Kabupaten Cianjur sebagai situasi yang dinamis. Menurut dia, semua kader berhak untuk maju dalam pencalonan.

“Ini sebuah situasi yang dinamis. Ini bagus sebagai sebuah proses demokrasi dalam sebuah partai politik. Sebab, di Partai Golkar, proses dinamis ini dimulai dari tingkat bawah sehingga akan terjadi pesta demokrasi yang elegan,” tutur dia.

Mulyana sendiri mengaku hingga saat ini belum mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat. Menurut Mulyana, dia masih berpikir-pikir untuk mencalonkan kembali. “Ya, sampai saat ini saya belum mengambil formulir pendaftaran. Saya masih pikir-pikir, lihat saja nanti,” ujarnya. (dil)