PT TFJ Mayora Group Bedah Dua Rutilahu di Sukaluyu

BAHU MEMBAHU: PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Mayora Group bersama Forkopimcam Sukaluyu memantau bedah rumah warga di Desa Sindangraja. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Mayora Group kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu. Penyaluran CSR kali ini membangun rumah tidak layak huni (rutilahu) di dua lokasi. Bukan hanya satu kali, namun kegiatan tersebut sudah kali keempat digelar.

Bahkan, dalam satu tahun bisa dilakukan secara berkelanjutan. Hal tersebut sebagai bentuk wujud PT TFJ Mayora Group dalam mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan.

Manager Irga PT TFJ Mayora Group, Dhany Kurniawan mengatakan, program ini tidak hanya sebatas kaitannya dengan lingkungan saja. Namun berkaitan pembangunan seperti perbaikan rutilahu.

“CSR PT TFJ banyak bentuknya, selain bedah rumah, nanti akan ada pembuatan sumur, bantuan pengobatan dan yang berkaitan dengan UMKM yang bekerjasama dengan desa. Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan asli masyarakat sekitar,”.

Lanjutnya, bukan hanya bentuk CSR perbaikan rumah tidak layak huni saja, akan tetapi masih ada bentuk CSR lain yang akan diadakan. Untuk awal tahun ini, kegiatan diselenggarakan adalah CSR perbaikan rumah tidak layak huni.

“Bantuan yang kami berikan tidak berupa uang tunai, namun langsung bahan-bahan bangunan yang diperlukan untuk perbaikan rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Sukaluyu, Dadan Miharja sangat mengapresiasi program CSR yang disalurkan oleh PT TFJ kepada masyarakat Kecamatan Sukaluyu.

“Saya sebagai Pemerintah Kecamatan Sukaluyu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh PT TFJ,” ungkapnya.

Hal senada diucapkan Kepala Desa Sindangraja, Ayi Lukmanul mengungkapkan, program bedah rumah yang dilakukan PT TFJ sangat memberikan dampak positif.

“Semoga perusahaan-perusahaan lainnya bisa turut meniru PT TFJ dalam membantu masyarakat sekitar perusahaan,” harapnya. (kim)