Soal Kasus Penipuan, Kasatpol PP: Akan Kami Panggil yang Bersangkutan

Satpol PP

RADARCIANJUR.com – Kasus penipuan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur tengah ditelusuri dan dilakukan pendalaman. Bahkan, Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi sudah memanggil yang bersangkutan dan rencananya Kamis (7/1) akan kembali dilakukan pemanggilan.

“Besok dipanggil lagi orangnya,” singkatnya.

Selain itu, di salah satu akun media sosial Facebook atas nama Tans Rinjani pun mengunggah postingan dengan foto oknum anggota Satpol PP Kabupaten Cianjur yang diduga turut melakukan penipuan terhadapnya.

Dalam postingan tersebut, dirinya tengah mencari yang bersangkutan dan memberikan informasi kepada pengguna jejaring Facebook untuk memberitahu keberadaan oknum tersebut.

“Tah bisi aya nu manggihan jelema iyeu, bejaan urang. Dihakan ku aing tah manusa (Nih kalau ada yang menemukan orang ini, kasih tau saya. Mau saya makan ini manusia),” tulisnya dalam postingan.

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum anggota Satpol PP Kabupaten Cianjur melakukan penipuan kepada sejumlah masyarakat dengan menjanjikan pekerjaan di lingkungan Satpol PP Kabupaten Cianjur.

Janji tersebut disertakan dengan syarat yakni mahar sebesar Rp15 juta hingga Rp25 juta. Beberapa korban sudah memberikan uang muka dari satu juta rupiah hingga lima juta rupiah. (kim)