Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Pacet Genjot Patroli Rayon

KAPOLSEK Pacet AKP Galih Apria. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Guna menekan angka kriminalitas di dua kecamatan wilayah Utara, Polsek Pacet bersama Koramil, Majelis Ulama Indonesia (MUI), unsur pemerintah kecamatan dan desa, serta pihak lain bersinergi menggenjot program patroli Rayon di setiap daerah.

Kapolsek Pacet AKP Galih Apria mengatakan, tingkat kriminalitas di masa pandemi Covid-19 tak dipungkiri, bahwa memang kian tinggi. Termasuk salah satu kasus yang paling menonjol adalah tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Kami dari pihak kepolisian dalam hal ini terus mengaktifkan kembali patroli rayon yang didukung seluruh pihak yang ada. Sehingga upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat bisa terus terjaga,” tutur AKP Galih saat ditemui, Rabu (6/1/2021).

Meski begitu, Kapolsek sangat mengimbau kepada masyarakat, bahwa yang menjadi tolak ukur paling utama adalah pribadi masyarakat itu sendiri. Salah satu contohnya adalah dengan tetap waspada memarkirkan kendaraan secara baik. Menggunakan kunci ganda, dan menempatkan kendaraan secara benar.

“Itulah sebenarnya patroli yang betul-betul harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat. Termasuk warga pun mempersilahkan jika mengetahui peredaran dan tindak kriminalitas, silahkan informasikan kepada kami. Kami akan segera menindaklanjuti hal itu,” kata dia.

Ketua MUI Kecamatan Pacet, Ade Muchlis menyebut, di 2021 ini pihaknya cukup banyak mendapat laporan dari warga terkait penyakit masyarakat yang masih berkeliaran seperti miras.

“Jadi kita ingin mengajak semua unsur muspika melaksanakan Amar ma’ruf Nahi Munkar, dalam bentuk cipta kondisi secara persuasif ke perusahaan-perusahaan yang berindikasi mengundang penyakit masyarakat. Termasuk berjuang dengan tim gugus tugas Covid-19,” kata Ade. (dan)