Danrem 061/Surya Kancana Kunjungan Kerja ke Kodim Cianjur, Ini Rencananya

KUNJUNGAN KERJA: Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur, Jum’at (8/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Danrem 061/Surya Kancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi menyampaikan rencananya yang akan mengumpulkan Danramil para Babinsa dan ibu-ibu Persit.

“Kita juga akan melaksanakan pertemuan dengan tokoh masyarakat lintas agama di Kabupaten Cianjur,” tutur Brigjen TNI Achmad Fauzi saat diwawancarai di Kodim 0608/Cianjur.

Termasuk, dirinya juga menyampaikan selaku Satgas di Korem 061 Suryakencana untuk mengecek keseriusan penanganan Covid-19 di Cianjur ini. Dimana peningkatan penyebarannya yang cukup signifikan.

“Makanya kita tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan masalah kesehatan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.

Menurut Danrem, dari penyebaran itu, penyebab yang masih banyak terjadi di masyarakat salah satunya adalah belum menerapkan kesadarannya dan menggunakan masker. “Jadi sebar pengaruh besar terkait pada penerapan protokol kesehatan itu, sebab peningkatan penderita Covid terus meningkat,” kata Danrem.

Selain itu, efek dari liburan Natal dan Tahun baru pada saat pertengahan Desember ternyata menjadi penyebab terbesar kenaikan Covid ini.

“Mohon pada masyarakat untuk menjauhi kerumunan, itu utamanya. Karena itu penyumbang terbesar penyebaran Covid di daerah,” kata dia. (dan)