Rumah Makan Khas Sunda Terlengkap dan Nyaman di Cianjur, Cek Disini Lokasinya!!!

Rumah Makan (RM) Saung Awi 88 yang menyajikan menu Khas sunda satu ini memiliki terobosan baru dan berbagai menu kuliner, kini telah hadir di Cianjur yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner masakan khas sunda tentunya.

 

“RM Saung Awi 88 merupakan Rumah Makan yang menawarkan berbagai menu masakan khas Sunda dengan harga yang sangat terjangkau tentunya. Selain itu, berbagai menu yang disajikan, menggunakan makanan khas Cianjuran yakni sambal tauco,” Ucap Owner sekaligus Manager Umum, Rumah Makan Saung Awi 88, Ikhsan Adrian Ramadan Sanjaya, Kamis (7/1).

 

Suasana berbeda yang akan memanjakan para pengunjung, pasalnya RM saung Awi 89 yang telah meresmikan pembukaan pada 23 Desember 2020 lalu, Selain menyediakan berbagai menu masakan khas sunda, juga memiliki pemandangan dengan panorama alami dengan suasana alam yang terbuka langsung view pesawahan dan pegunungan.

 

“RM Saung Awi 88 konsepnya menyatu dengan alam, sejuk nan asri, jadi para pengunjung bisa menikmati makanan sekaligus menikmati pemandangan dan bersantai dengan alam sekitar yang dikelilingi gunung, bukit dan pesawahan yang masih asri, alami dan sejuk,” ujarnya.

 

RM Saung Awi 88 berada di Jalan Nasional Cianjur-Cipanas 11 No 5, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur tepatnya samping galery oleh-oleh khas Cianjur Tauco Cap Meong NY Tasma ini, menawarkan menu signature Cianjur yakni all menu varian tauco ditunjang fasilitas free Wi-Fi, saung gazebo khas Sunda.

 

Selain itu, untuk pengunjung yang hendak memesan berbagai menu makanan dan minuman, RM Saung Awi 88 juga memanfaatkan aplikasi digital Barcode yang terkoneksi langsung ke pihak pengelola RM Saung Aw i88 yang tersedia di Gazebo maupun meja pengunjung.

 

“Untuk tamu yang memesan makanan cukup dengan barcode QR disetiap meja jadi lebih simpel dan menghindari sentuhan langsung apalagi dimasa pandemi seperti sekarang,” katanya.

 

Pengelola RM Saung Awi 88, Nurul Mutia Aeni menerangkan, menikmati berbagai hidangan dengan lokasi yang Eye catching, intagrameble, sangat cocok menjadi spot foto bersama keluarga, kerabat dan teman kerja dan yang pasti harganya terjangkau.

 

“Ajak sanak keluarga kerabat dan nikmati pengalaman menikmati makanan khas Cianjuran dengan varian All Menu berbahan Tauco, sambal, saus hingga toping khas RM Saung Awi 88,” terangnya.

 

Mutia sapaan akrabnya menuturkan, RM Saung Awi 88 menyediakan beragam menu khas sunda terutama makanan khas Cianjur seperti ikan Gurame crispy saus tauco, Gurame crispy saus padang dan gurame bakar madu, ada juga menu paket, sperti paket Saung Awi perorangan, paket nasi liwet khas saung awi 88, Paket Ngariung, nasi bakakak ayam, aneka sop iga, gule, tongseng, sayur asem, tumis pucuk waluh, dan banyak lagi menu khas sunda Cianjuran lainnya dengan harga terjangkau.

 

Seperti diketahui Tauco merupakan sambal Khas Cianjur yang wajib dilestarika dan konsep RM Saung Awi 88 ingin menciptakan menu khas cianjuran dan menyatu dengan kearifanlokal serta bertujuan memelihara keberlangsungan ciri khas dan alam cianjur penghasil padi terbesar di JawaBarat.

“Kami buka dari Pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB dengan tetap menerapkan ketat protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Kabupaten Cianjur, supaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung. Selain itu, karena memang sedang masa pandemi kami pun menyedikan fasilitas scan barcode menu dan harga hidangan yang telah tersedia di setiap meja Gazebo Saung di RM Saung Awi 88,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, para pengunjung akan dimanjakan dengan nikmatnya menu yang disediakan RM Saung Awi 88 dan ditambah diskon serta free gift.

 

“Jadi para pengunjung yang memesan paket ngariung maupun paket makan bersama seperti nasi liwet, aketngariung, paket bakakak, setiap transaksinya akan diberikan bonus free kalender 2021 untuk seribu pelanggan pertama atau sepanjang Bulan Januari 2021, juga akan mendapatkan diskon khusus untuk keluarga dan instansi dengan cara menunjukan id card nya saja,” pungkasnya. (hry)