Lawan Covid-19, IJTI Cianjur Lakukan Rapid Antigen

ANTISIPASI: Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, IJTI adakan rapid antigen. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Perang terhadap Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh elemen pemerintahan. Jurnalis sebagai penyampai informasi turut melakukan hal tersebut. Seperti yang dilakukan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Cianjur yakni melakukan screening dengan melaksanakan rapid test antigen di Sekretariat IJTI Kabupaten Cianjur.

Kurang lebih 15 jurnalis dari berbagai media turut serta dalam ted rapid antigen tersebut.

Ketua IJTI Kabupaten Cianjur, Rendra Gozali mengatakan, rapid antigen tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan jurnalis.

“Ini sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, karena di sekitar Sekretariat IJTI Cianjur ada salah satu masyarakat yang terpapar,” ujarnya.

Selain itu, tes tersebut dilakukan agar memastikan pekerja media aman selama menjalankan tugas. Pasalnya, setiap harinya, pekerja media melakukan wawancara secara langsung dengan berbagai sumber.

“Ini kita lakukan agar memastikan rekan-rekan aman dan tidak terpapar. Karena tidak ada berita seharga nyawa,” terangnya.

Sementara itu, Perawat Puskesmas Cianjur Kota, Elis Karwati menjelaskan, tes tersebut bisa langsung terlihat hasilnya dalam kurun waktu setengah jam.

“Kalau hasilnya enggak lama, hanya setengah jam sudah keluar,” jelasnya.

Dari semua jurnalis yang mengikuti, hasil yang dinanti pun sesuai dengan yang diharapkan. 15 jurnalis yang mengikuti tes non reaktif dari Covid-19. (kim)