Awas! Jalan Licin Sisa Tanah Longsoran di Jalur Puncak

Lokasi longsor di kawasan Gunung Mas Tugu Selatan, Puncak, kini sudah bisa dilalui kendaraan, Senin (11/1/2021) pagi.

RADARCIANJUR.com – Pasca longsor di kawasan Gunung Mas Puncak Minggu (10/1/2021) malam, jalur menuju tempat wisata itu kini sudah bisa dilalui kendaraan.

Namun bagi warga yang melintas, khususnya kendaraan roda dua diharapkan berhati-hati. Pasalnya kondisi jalan masih licin akibat sisa tanah merah longsoran yang tengah dibersihan.

Pantauan radarbogor.id (Grup Radar Cianjur), kondisi Jalan Raya Puncak di sekitar longsoran masih basah dan sedikit ada tanah.

BACA JUGA :
Detik-detik Longsor Gunung Mas Puncak, Material Tanah Tutup Badan Jalan
Ada Longsor, Jalur Puncak Ditutup, Kendaraan Dialihkan ke Jalur Alternatif

Pengendara motor yang sempat terjebak macet mulai melintasi. Tak sedikit pengendara yang hampir terpeleset. “Pelan..pelan licin,” ucap sejumlah petugas.

Sementara itu, Danpos Ciawi, Peltu Edi Rasbani menuturkan saat ini jalan sudah mulai dilalui. “Namun hati-hati. Karena di lokasi masih cukup licin,” katanya kepada radarbogor.id Senjn (11/1/2021).

Diberitakan sebelumnya, akses Jalur Puncak sempat terputus sejak Minggu (10/1/2021) malam akibat diterjang longsor.

Tebing yang berada di kawasan kebun teh Gunung Mas menutup Jalan Raya Puncak.

Kendaraan yang akan melintasi Jalur Puncak dari arah Cianjur dialihkan menggunakan jalur Jonggol hingga Senin (11/1/2020) pagi pukul 06.00 WIB lantaran adanya pembersihan tanah longsor.

Kabagops Polres Bogor Kompol Fitra Zuanda menuturkan akses Puncak sempat terputus. Namun, pagi (11/1/2021) ini sudah mulai bisa dilintasi kembali.

“Sudah bisa dilintasi sekarang,” ujar Kompol Fitra Zuanda kepada radarbogor.id Senin (11/1/2021).

Iapun meminta bagi pengendara yang melintasi kawasan Puncak selalu waspada. Mengingat rawan longsor saat terjadi hujan. “Selalu berhati-hati dan selalu siaga,” tukasnya. (all)