Dodit Dilantik jadi Pjs Sekda Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah resmi pensiun dan digantikan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Kabupaten Cianjur, Dodit Ardian Pancapana. Pelantikan tersebut dilakukan di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dan dipimpin langsung oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Sebagai pejabat sementara, ia memiliki beberapa tugas yang harus diprioritaskan dan bisa selesai dalam waktu singkat agar pemerintahan dan pelayanan di Kabupaten Cianjur bisa berjalan lancar.

“Termasuk di antaranya adalah bagaimana penganggaran bisa secepatnya berjalan. Oleh sebab itu saya setelah ini langsung akan bertemu dengan para OPD untuk memastikan bahwa proses bisa berjalan lancar sehingga secepatnya kegiatan pelayanan publik di Kabupaten Cianjur bisa didukung dengan penganggaran yang optimal,” ujarnya.

Ua menjelaskan, karena jabatannya hanya sementara dan akan digantikan oleh sekda definitif, ia hanya melaksanakan hal yang mendesak dan penting untuk dilaksanakan dalam waktu cepat.

“Termasuk bagaimana kita bisa menahan laju penambahan pasien Covid-19. Penanggulangan Covid ini sangat penting, tidak lupa pemulihan ekonomi juga menjadi prioritas yang harus selalu kita ingatkan di setiap OPD agar kegiatan perekonomian masyarakat bisa terus berjalan,” ungkapnya.

Dengan demikian, setelah dilantik, langkah awal yang akan dilakukan yakni beranjak ke tahap pemetaan masalah sehingga setiap permasalahan bisa diselesaikan secara teratur.

“Tentu di tahap sekarang kita akan petakan permasalahan utama seperti apa kita petakan langkah-langkah penanggulangan seperti apa setelah itu akan terbit akan siapa pembuat apa jadwalnya dengan sebagainya,” tutupnya. (kim)