Perangi Covid-19, GMPN Turun Gunung Temui Masyarakat

RADARCIANJUR.com- Pergerakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur semakin seporadis, tenth kondisi tersebut membuat seluruh masyarakat resah. Namun, beberapa pemuda yang tergabung dalam Gerakan Muda Peduli Nusantara (GMPN) Kabupaten Cianjur, berjuang melawan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker, vitamin dan sosialisasi protokol kesehatan.

Ketua pelaksana kegiatan, Yoga Kusuma Putra mengatakan, kegiatan itu dilakukan atas dasar kepedulian dengan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahayanya Covid-19. Terlihat dengan banyaknya masyarakat yang belum memakai masker serta berkerumun di tempat umum.

“Kami dari DPC Gerakan Muda Peduli Nusantara Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dengan terjun langsung ke masyarakat serta juga membagikan alat-alat kesehatan seperti masker dan vitamin C. Selain dari pada itu kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dan kegiatan itu kami lakukan di sekitaran komplek B’elka residence serta wilayah cianjur kota lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Anggota Bidang Ilmu Pengetahuan DPC GMPN Kabupaten Cianjur ini berharap, kegiatan yang dilaksanakan bisa memberi dampak positif terhadap masyarakat dan membantu mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami harap dengan adanya sosialisasi masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan dirinya dan lingkungan sekitar,” harapnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan pandangan positif kepada para pemuda lainnya tentang peran dan fungsi pemuda untuk selalu ikut andil dalam segala menangani masalah yang ada.

“Harapannya para pemuda di Kabupaten Cianjur siap menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi terkait protokol Kesehatan,” tutupnya. (kim)