Oknum Satpol PP Cianjur Mangkir dari Panggilan, Ini Ancaman Kasatpol PP

Kastpol PP Kabupaten Cianjur Hendri Prasetyadi

RADARCIANJUR.com – Perjalanan kasus penipuan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur belum juga menemui titik terang. Bahkan, dari informasi yang didapatkan, oknum tersebut sudah lama tidak bekerja atau tidak hadir.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi. Dirinya baru mendapatkan informasi yang bersangkutan sudah lama tidak masuk bekerja dan bahkan semenjak hari sabtu saat akan melakukan panggilan, oknum tersebut tidak kunjung datang.

“Iya udah lama enggak masuk kerja, dihubungi juga susah, bahkan kita panggil dari sabtu belum ada juga. Terakhir sih hari ini,” ujarnya.

Jika pemanggilan tersebut tidak diindahkan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

“Kita sudah berikan sanksi kedua yakni secara tertulis. Tapi jika tidak datang juga, maka akan ada sanksi berikutnya,” paparnya.

Sanksi yang akan diberikan yakni pernyataan tidak puas. Bahkan, pihaknya tidak segan-segan untuk melayangkan ke Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur.

“Kalau yang ketiga (sanksi, red) sudah selesai, maka selanjutnya kita sampaikan ke BKPPD,” terangnya.

Sementara mengenai sanksi pemecatan, tidak bisa diproses secara instan. Perlu adanya rekomendasi dari Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur.

“Memang prosedurnya seperti itu, jadi harus ada rekomendasi dari inspektorat,” tuturnya. (kim)