Puskesmas Ciherang Gelar Simulasi Vaksinisasi Covid-19

Salah seorang peserta simulasi uji Vaksinisasi Covid 19. Foto Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Puskesmas Ciherang, Kecamatan Karangtengah menggelar simulasi pemberian vaksin Covid-19, Selasa (11/01).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas Kabupaten Cianjur, dr. Irfan Fauzi mengatakan ada empat tahapan persiapan pelaksanaan vaksinisasi.

“Tentunya ada tahapan-tahapan yang dilaksanakan yaitu perencanaan, persiapan logistik, sarana prsarana kemudian simulasi sebagai tahapan terakhir menjelang terlaksananya vaksinisasi”, katanya kepada Radarcianjur.com.

Selain itu sasaran pemberian vaksin tersebut dibagi beberapa golongan penerima.

“Pemberian vaksin pertama diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (Nakes) karena menjadi garda terdepan dalam penanganan, kemudian Pegawai-pegawai instansi termasuk POLRI dan TNI lalu selanjutnya baru masyarakat umum”, paparnya.

Salah seorang Nakes, Muhammad Iyus Yusuf yang mengikuti kegiatan simulasi menjelaskan tahapan-tahapan simulasi menjelang disuntik vaksin.

“Untuk tahapannya itu tidak ada yang sulit karena langsung diarahkan oleh petugas dan tinggal menunjukkan sms saja dan kartu yang diberikan,

Ia pun berpesan kepada masyarakat nantinya agar tidak menolak untuk diberikan vaksin .

“Saya mengajak kepada masyarakat agar mau untuk divaksin dan tak usah khawatir karena sudah teruji oleh BPOm dan mendapatkan sertifikat halal dari MUI”, tutupnya. (cr1)