Remaja Asal Bogor Tenggelam di Sungai Sukaluyu, Begini Kronologisnya

DALAM PENCARIAN: Tim gabungan dari BPBD Cianjur, Polsek Sukaluyu dan warga tengah mencari korban tenggelam. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Remaja berusia 19 tahun dikabarkan terbawa hanyut arus sungai di Kampung Pajangan Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu sekita pukul 13.00 WIB. Remaja tersebut bernama Aji Prastyo warga Parung, Kabupaten Bogor.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Polsek Sukaluyu dan dibantu warga sekitar.

Kapolsek Sukaluyu, Iptu Anagar Budiharso mengatakan, kronologis kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA : Oknum Satpol PP Cianjur Mangkir dari Panggilan, Ini Ancaman Kasatpol PP

“Tadi ada enam orang santri yang sedang berenang di sungai dan tiba-tiba satu orang diantaranya tenggelam,” ujarnya.

Dari informasi yang terhimpun, korban merupakan salah satu santri di pondok pesantren Riyadhul Huda di Kampung Sindangreret Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu. 14 orang santri tersebut mandi sejak pukul 11.00 WIB.

Namun, sekitar pukul 11:40 Wib korban dan sodaranya (Rifki Ramadhan) terbawa arus ketengah. Karena kondisi air ditengah sangat dalam, keduanya sempat tenggelam. Tapi Rifki berhasil diselamatkan, sedangkan Aji Prasetyo terbawa arus dan tenggelam.

“Aji yang saat itu tidak dapat berenang terbawa arus dan tenggelam. Sempat ditolong dengan menarik tangannya namun, terlepas,” terang Afif (17) salah seorang teman sekaligus saksi mata. (kim)