Hilang Kotak Selama 13 Tahun, TKW Asal Cianjur Ditemukan Dalam Kondisi Stroke

Jamilah (50) TKW asal Kampung Padaasih, Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran

RADARCIANJUR.com – Setelah sempat hilang komonikasi selama 13 tahun, Jamilah (50) TKW asal Kampung Padaasih, Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, ditemukan KBRI di Arab Saudi dalam keadaan stroke.

Ketua Harian DPC Astakira Pembaruan Sopyan mengatakan, Jamilah berangkat ke Arab Saudi pada tahun 2007, selama itu Jamilah tidak pernah memberi kabar kepada keluarganya.

“Berdasarkan informasi Jamilah dilarang berkomunikasi oleh majikanya dengan pihak keluarga,” kata Sopyan kepada RADARCIANJUR.com Rabu (13/1/2020)

Sopyan mengatakan, kabar keberadaan,  Jamilah diketahui oleh pihak KBRI setelah mendapat informasi dari rumah sakit Arab Saudi bahwa ada seorang TKW yang berobat jalan dengan keluhan stroke.

“Karyawan rumah sakit yang kebetulan warga indonesia memberitau KBRI sekaligus memberikan data TKW tersebut,” katanya.

Menurut Sopyan untuk mengetahui alamat lengkap Jamilah, pihak KBRI meminta DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur.

“KBRI hanya mengetahui alamat kecamatanya, kami telusuri dan kami telah berhasil bertemu dengan keluarganya,” kata Sopyan.

Ketua DPC Astakira Pembaruan Ali Hildan menambahkan, saat ini Jamilah sudah berada di KBRI dalam proses pemulangan ke tanah air.

“Pihak keluarga TKW telah memberikan surat kuasa kepada DPC Astakira Pembaruan untuk mengurus hak-hak Jamilah termasuk gajinya selama 13 tahun yang belum dibayar,” ujar Ali

Ali berharap Pemerintah Kabupaten Cianjur agar memberikan perhatian serius terhadap Jamilah.

“Setelah pulang nanti Jamilah tidak bisa bekerja lagi karena stroke, saya berharap Pemkab Cianjur bisa membantu Jamilah,” kata Ali. (dil)