Forkopimda Cianjur Pantau Perbatasan, Kendaraan Luar Daerah Dicek

DIPERIKSA: Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai menanyakan pengendara yang akan memasuki Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur memantau perbatasan Kabupaten Cianjur-Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Rajamandala. Pemantauan tersebut berdasarkan hasil rapat evaluasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Selain itu, hal tersebut pun sebagai realisasi dari surat edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 11 Tahun 2021.

“Kita bersama dengan unsur Forkopimda dan dinas terkait serta unsur masyarakat melakukan penyemprotan kepada kendaraan dan melakukan pengukuran suhu serta memastikan setiap orang yang keluar masuk Kabupaten Cianjur dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19,” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Pihaknya pun terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti masker dan menjaga jarak.

“Terus berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur, dimulai dari lingkungan kita, keluarga kita, tempat kerja kita dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan, hal ini kita lakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh warga Kabupaten Cianjur,” jelasnya. (kim)