Satgas Covid-19 Cianjur Kembali Perketat Perbatasan

KETAT: Sejumlah petugas di perbatasan Cianjur-Bogor mencegah warga luar Cianjur untuk kembali pulang.(Foto: Dadan Suherman/Radar Cianjur)
Kendaraan di perbatasan dicek petugas. Foto : dokumen radar cianjur

RADARCIANJUR.com- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali ternyata belum sepenuhnya diindahkan masyarakat. PSBB yang diberlakukan sejumlah provinsi serta kota dan kabupaten yang ada di pulau Jawa semakin diperketat.

Namun, masih saja terdapat beberapa kalangan masyarakat yang mencari celah untuk melakukan plesiran ke tempat wisata di sejumlah daerah.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Pusat Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, pihaknya akan lebih memperketat masyarakat yang keluar masuk ke Kabupaten Cianjur.

“Untuk yang keluar Cianjur, mereka harus memiliki surat keterangan telah dirapid, minimal rapid antigen. Ketika ada dari luar ke Cianjur pun seperti itu, harus memiliki surat keterangan itu,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa akan lebih memperketat pengawasan meskipun Kabupaten Cianjur tidak masuk di tujuh kabupaten yang nelakukan PSBB.

“Tapi kita hampir mirip dengan PSBB,” singkatnya.

Sehingga masyarakat yang sudah dari luar Cianjur maupun bukan dari Cianjur sudah benar-benar tidak terpapar.

“Akan kita perketat keluar masuknya masyarakat,” tegasnya. (kim)